Cara Mempercepat Unduhan dengan Menggunakan IDM

Tool download file dengan cepat

0

Internet Download Manager (IDM) adalah alat untuk meningkatkan kecepatan unduh hingga 5 kali, melanjutkan dan menjadwalkan unduhan. Pemulihan kesalahan yang komprehensif dan kemampuan melanjutkan akan memulai kembali unduhan yang terputus atau terputus karena kehilangan koneksi, masalah jaringan, matikan komputer, atau pemadaman listrik yang tidak terduga. Antarmuka pengguna grafis yang sederhana menjadikan IDM mudah digunakan dan ramah pengguna. Internet Download Manager memiliki akselerator logika unduhan cerdas yang menampilkan segmentasi file dinamis yang cerdas dan teknologi pengunduhan multi-bagian yang aman untuk mempercepat unduhan Anda. Tidak seperti manajer unduhan dan akselerator lainnya, Internet Download Manager melakukan segmentasi file yang diunduh secara dinamis selama proses unduhan dan menggunakan kembali koneksi yang tersedia tanpa tambahan koneksi dan tahapan login untuk mencapai kinerja akselerasi terbaik.

Jika kalian Sudah menggunakan internet dowload manager saat mengunduh file namun masih terasa pelan? Ada beberapa cara untuk mempercepat idm hingga 30 mbps.

Cara mempercepat IDM bisa menggunakan idm optimizer, menggunakan cmd, dengan cheat engine, dan lainya.

IDM merupakan sebuah aplikasi download manager yang paling banyak digunakan untuk mempercepat unduhan.

IDM merupakan aplikasi download manager yang tercepat bila dibandingkan dengan aplikasi download manager lainya. Meski tercepat namun, banyak pengguna yang masih merasa bahwa kecepatan download masih kurang.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan download. Seperti kecepatan rata-rata koneksi yang kita gunakan, server download, dan faktor lainya.

Meski demikian kita bisa menggunakan aplikasi IDM sebagai solusi untuk mempercepat kecepatan download. IDM memiliki kemampuan mempercepat download dengan cara memecah file yang sedang diunduh menjadi beberapa bagian. Kemudian menyatukanya kembali setelah semua file tersebut terunduh.

Meskipun demikian nyatanya masih banyak dari kita merasa bahwa IDM kurang memaksimalkan koneksi yang ada untuk mempercepat proses pengunduhan. Karena itulah disini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa digunakan untuk mempercepat proses pengunduhan menggunakan IDM.

Cara Mempercepat Unduhan IDM tanpa Aplikasi Tambahan

1. Setting IDM

Cara pertama sebenarnya sangatlah mudah. Kita hanya perlu melakukan pengaturan pada aplikasi internet download manager di laptop kita.

Cara setting IDM :

  1. Buka aplikasi IDM di komputer kita.
  2. Klik menu Download. Kemudian pilih Option.
  3. Akan muncul sebuah jendela. Lalu pilih Connection.
  4. Ubah tipe Connection ke High Speed : Direct Connection (Ethernet/Cable) / Wifi / Mobile 4G / Other.
  5. Selanjutnya ubah angka pada kolom Default Max. conn. number.
  6. Jika kecepatan koneksi kita mencapai 1 mbps atau lebih ubah angka menjadi 32. Namun jika kecepatan koneksi komputer kita tidak mencapai 1 mbps ubah angka menjadi 16.

2. Setting Registry Editor

Cara yang kedua adalah dengan mengatur IDM melalui Registry Editor atau regedit.

Setting regedit idm :

  1. Buka Run pada start menu, atau tekan Windows + R secara bersamaan.
  2. Setelah terbuka ketik regedit lalu klik OK.
  3. Klik menu Computer > Software > Download lalu pilih HKEY_CURRENT_USER.
  4. Klik kanan pada Connection Speed lalu pilih modify. Ubah angka pada opsi Value Data menjadi 999999.
  5. Sebelum klik OK pastikan pada Opsi Base kita memilih Decimal.

Cara Mempercepat IDM dengan Aplikasi Tambahan

1. Menggunakan Proxy

Disini kita akan memanfaatkan proxy yang akan kita jadikan sebagai perantara antara komputer kita dengan server download.

Cara setting proxy IDM :

  1. Buka Web Browser di PC kita.
  2. Setelah itu buka salah satu website penyedia proxy yaitu HideMyAss.
  3. Kemudian pada opsi Anonymity Level pilih Low.
  4. Lalu pada opsi Connection Time dan juga Speed centang Fast.
  5. Klik Update result.
  6. Akan muncul beberapa pilihan proxy dari seluruh dunia.
  7. Lalu jalankan IDM. Kemudian buka menu Download lalu Option.
  8. Pada Tab Proxy/Socks. Isi proxy dan juga port dengan memilih salah satu Proxy yang muncul pada HideMyAss tadi. Kemudian klik OK.
  9. Apabila kecepatan masih belum maksimal. Kita bisa mengulangi cara tersebut kemudian mencoba proxy lainya.

2. Menggunakan IDM Optimizer

Untuk kita yang tidak mau ribet dengan menggunakan berbagai cara diatas. Kita bisa menggunakan aplikasi tambahan yaitu IDM Optimizer. Cara menggunakanya juga cukup mudah. Kita hanya perlu memasang aplikasi ini kemudian menjalankanya.

Diatas adalah beberapa cara ampuh untuk mempercepat proses pengunduhan menggunakan IDM. Silahkan pilih cara yang menurut kalian paling sesuai.

Namun perlu di ingat cara tersebut bekerja dengan cara memaksimalkan kecepatan download sesuai dengan kecepatan koneksi yang kita gunakan. Selain itu kecepatan download juga dipengaruhi oleh server download. Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil!!!

Leave A Reply

Your email address will not be published.