3 Cara Cepat mengubah Password / Kata Sandi Akun Gmail Tercepat

Ganti Password secara berkala

0

Mengganti password Gmail secara periodik tidak bisa dianggap sepele. Hal tersebut bahkan bisa menjadi penting, agar akun kamu terlindung dari serangan hacker dan penyusup yang ingin mengakses akun kamu tanpa izin. Kewaspadaan di dunia digital harus terus diterapkan, meski kamu merasa bahwa akun kamu aman-aman saja.

Layanan Gmail saat ini memang sangat dinamis, sehingga kamu mendapatkan ragam kemudahan dalam bertransaksi apapun secara online. Maka dari itulah, keamanan akun Gmail kamu perlu sangat diperhatikan.
Bukan berarti Gmail tak mau memanjakan kamu dengan sejumlah langkah proteksi otomatis. Justru, Gmail sudah sangat profesional dalam melakukan perlindungan. Kamu bahkan diberi tahu dan disarankan untuk melakukan pencegahan jika terdapat aktivitas yang dirasa mencurigakan. Maka dari itu, dukunglah Gmail dengan cara melakukan penggantian password secara reguler.

Cara Mengganti Password/Kata Sandi Gmail Tercepat

Note : Cara ini hanya bisa digunakan jika kamu masih bisa login di akun gmail kamu atau masih ingat kata sandi sebelmunya.

1. Mangganti Melalui Web Browser di PC / KOmputer

Langkah ini hanya membutuhkan 3 poin jadi tidak perlu khawatir anda akan bingung atau tidak dapat melakukannya, langkah ini hanya membutuhkan beberapa kali klik saja, berikut caranya :

  1. Langkah pertama log in dulu ke akun gmail yang miliki.
  2. Buka halaman ini/klik saja : https://accounts.google.com/EditPassword
  3. Lalu pada kolom New password dan Repeat new password isi dengan yang baru (harus sama) dan yang terakhir pilih/klik Change password

 

2. Mengubah Password/Kata sandi akun Gmail melalui HP Android

Langkah ini juga hanya membutuhkan 3 poin jadi tidak perlu khawatir anda akan bingung atau tidak dapat melakukannya, langkah ini hanya membutuhkan beberapa kali klik saja, berikut caranya :

  1. Buka web browser misalnya dengan google chrome lalu kunjungi : https://accounts.google.com/EditPassword kemudian masukkan alamat email dan kata sandi Gmail yang ingin diubah/ganti.
  2. Masukkan password sekali lagi, jika diminta.
  3. Terakhir masukkan sandi baru sebanyak dua kali pada kolom yang telah tersedia kemudian klik tombol ubah sandi untuk menyimpan data anda.

jika kita perhatikan dua cara untuk mengganti password / kata sandi menggunakan PC maupun Hp Android sebenarnya sama saja, yang perlu jadi catatan ialah anda harus ingat alamat email dan kata sandi sebelumnya.

Jika teman –  teman mengikuti langkah diatas maka cara mengubah password/kata sandi akan sangat cepat dan mudah.

Sekali lagi kami tekankan, proteksi akun Gmail kamu sangat penting demi mengantisipasi ragam kriminal di dunia digital yang tak diinginkan. Jika kamu masih menganggapnya sepele, mari sejenak kami beri refleksi.
Bagaimana jika ada seseorang yang dengan seenaknya mengirim pesan tertentu lewat akun kamu, atau bagaimana jika akun kamu diperalat untuk kepentingan tertentu, atau mungkin data yang tersimpan di akun Gmail kamu dicuri.

Banyak kemungkinan yang akan terjadi ketika akun Gmail kamu tidak aman. makanya, informasi mengenai cara ganti password Gmail menjadi sangat penting, agar kamu bisa dengan mudah mengganti password kamu secara reguler. Ingat, mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati. Dengan melakukan penggantian password Gmail secara regular, kamu juga secara otomatis telah berpartisipasi dalam tindakan kriminal di bidang cyber.

Selain mencari tahu cara ganti password Gmail, kamu bisa melakukan cara lainnya untuk terus memproteksi akun Gmail kamu. Adapun cara-caranya, diantaranya melakukan sign out dari semua session Gmail kamu.
Cara lainnya, kamu bisa melakukan verifikasi bahwa kamu mengenali semua layanan dan orang-orang yang mengakses akun Gmail kamu. Langkah ini sangat efektif untuk mencegah para hacker dan penyusup yang ingin mengacak-acak akun Gmail kamu. Cara lainnya yakni dengan melakukan aktivasi 2-step authentication Gmail. Ini semacam langkah perlindungan ganda sehingga Akun Gmail kamu tidak akan dengan mudah disusupi orang yang tidak bertanggung jawab.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.